Perbedaan yang Jarang Diketahui antara Facial Wash dan Facial Scrub

Perbedaan facial wash dan facial scrub cukup signifikan. Kedua produk kecantikan ini memang terlihat sama dari segi nama. Tetapi Anda harus tahu persis apa perbedaan antara keduanya.

Memiliki wajah yang cantik, sehat, dan bersih adalah pilihan semua wanita. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menggunakan berbagai produk kecantikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa jika Anda menggunakan berbagai produk kecantikan yang berbeda, Anda harus mengetahui fungsi dan cara menggunakannya. Hal ini agar Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan berbagai keunggulan masing-masing. Seperti sabun cuci muka dan lulur wajah yang kini semakin digemari karena sering dijadikan pilihan.

Kedua produk kecantikan ini merupakan produk perawatan kulit yang cukup populer. Meski nama dan fungsinya sama, namun perbedaan keduanya tetap terlihat berbeda, baik dari segi fungsi maupun intensitas penggunaannya.

Baca juga: Tahapan Facial yang Aman, Bisa Dilakukan Sendiri dari Rumah

Pahami Perbedaan Facial Wash dan Facial Scrub dari Berbagai Sisi

Penggunaan produk kecantikan justru semakin meningkat karena mampu memberikan hasil yang optimal. Bahkan tak sedikit wanita yang menggunakan beragam produk pilihan, termasuk sabun cuci muka untuk membersihkan kotoran di kulit.

Sesuai dengan namanya, keduanya digunakan untuk wajah. Namun beberapa poin penting membuat nilai dan fungsinya berbeda.

Meski mirip dari segi nama, namun untuk cara penggunaan dan fungsinya tidak sama. Berikut ulasan perbedaan kedua produk kecantikan ini dari berbagai sisi.

Keuntungan

Dari segi manfaat, keduanya hampir sama. Namun, facial wash sendiri mampu membersihkan kotoran dan lebih sering digunakan daripada scrub.

Baca Juga :  Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami Dalam 1 Minggu

Namun, untuk lulur wajah karena memiliki butiran halus memiliki manfaat lebih. Scrub wajah mampu mengangkat sel kulit mati. Untuk itu, scrub wajah sebaiknya tidak digunakan terlalu sering.

Risiko yang bisa Anda hadapi adalah menyebabkan iritasi. Itulah perbedaan dari segi manfaat.

Baca juga: Facial Foam Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Pilih!

Metode penggunaan

Perbedaan facial wash dan facial scrub juga bisa dilihat dari cara pemakaiannya. Sebenarnya keduanya hampir sama yaitu mengoleskan pada wajah dengan cara melembabkannya.

Setelah itu bersihkan dengan air secara merata. Bedanya hanya dari segi lama atau tidak. Scrub wajah membutuhkan waktu yang lebih lama karena dibutuhkan pemijatan untuk dapat mengangkat sel kulit mati.

Isi

Dari segi kandungannya sendiri, facial wash mengandung minyak untuk menjaga kelembapan dan membersihkan kulit. Tapi untuk scrub wajah sebenarnya sama saja. Hanya saja, ada detail di dalamnya.

Baca juga: Serum Wajah Menghilangkan Noda Mengembalikan Wajah Jadi Halus

Butirannya adalah microbeads yang mampu mengikis kotoran atau komedo di wajah. Hal ini akan membantu proses regenerasi kulit dengan lebih mudah.

Meski terlihat sama, ada beberapa perbedaan antara facial wash dan facial scrub. Anda bisa mengetahui aplikasi yang tepat dan hasil yang optimal. (R10/HR-Online)